3 Syarat Mendaftar Asuransi Jiwa yang Penting Untuk Diperhatikan

Syarat Mendaftar Asuransi Jiwa
Syarat Mendaftar Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa sangat penting untuk melindungi Anda bersama dengan keluarga. Terutama jika Anda masih memiliki tanggungan anak yang masih kecil dan bersekolah, tentunya Anda membutuhkan perlindungan dan jaminan yang menjamin kehidupan masa depan anak Anda kelak. Jangan sampai hanya gara-gara Anda sebagai tulang punggung keluarga tidak bisa mencari nafkah kembali masa depan anak Anda menjadi tidak terjamin. Salah satu cara untuk menjamin kehidupan anak Anda di masa depan adalah mengikuti asuransi jiwa yang bisa melindungi Anda maupun ahli waris  ketika Anda mengalami musibah yang tidak terduga. Berikut ini adalah beberapa syarat mendaftar asuransi jiwa yang penting untuk Anda perhatikan:

Baca juga : 4 Tips mendapatkan Asuransi Jiwa Terbaik Paling Jitu

Syarat Administrasi

Syarat mendaftar asuransi jiwa yang pertama adalah Anda harus tahu beberapa syarat administrasi yang harus disiapkan. Syarat administrasi tersebut berguna untuk melengkapi legalitas asuransi yang Anda ajukan. Semakin lengkap administrasi yang Anda ajukan maka semakin cepat akan diproses oleh perusahaan asuransi. Beberapa syarat administrasi yang harus Anda siapkan adalah berikut ini:

  • Fotokopi KTP dan menunjukkan KTP yang asli.
  • Fotokopi SIM atau Surat Izin Mengemudi.
  • Menunjukkan surat nikah bagi yang sudah menikah.
  • Melampirkan akta kelahiran anak yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai ahli waris.

Mengisi dan Menandatangani Formulir

Syarat selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir yang berisi tentang pengajuan asuransi jiwa. Ketika akan mengajukan asuransi baik itu pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya Anda harus mengisi formulir yang akan menjadi bukti tertulis kalau Anda ingin menjadi nasabah asuransi. Dalam formulir tersebut akan disebutkan produk asuransi jiwa apa yang akan Anda ambil, nama ahli waris dan lain sebagainya.

Mengikuti Seleksi

Asuransi jiwa maupun yang lainnya akan ada proses underwritingnya. Proses ini sangat penting sebab berkaitan dengan diterima atau tidaknya pengajuan asuransi yang Anda lakukan. Dalam proses ini pihak asuransi juga akan menanyakan umur si usia pemegang polis karena semakin muda Anda mendaftar asuransi, kemungkinan diterimanya lebih besar. Selain itu ditanyakan pula riwayat kesehatan, pekerjaan dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga : 4 Produk Asuransi Kesehatan Rawat Jalan Terbaik

Setelah Anda mengikuti semua syarat mendaftar asuransi jiwa tersebut maka pihak asuransi akan memutuskan tiga hal yaitu asuransi diterima, ditolak atau diterima dengan membayar ekstra premi.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar