Global Sevilla School Siap Membangun Karakter Siswa Siswi

Global Sevilla School
Global Sevilla School

Membangun karakter di Global Sevilla School

Seorang anak yang sedang tumbuh berkembang sangat memerlukan pendidikan yang mampu membangun karakter bagi anak. Disini Global Sevilla mampu memberikan pendidikan karakter bagi anak yang nantinya akan mampu memberikan nilai positif pada pendidikan anak. Membangun karakter seorang anak bisa memerlukan waktu yang cukup lama, oleh karena itulah Global Sevilla mengajak orang tua untuk mulai mengikutsertakan anak dalam pembangunan karakter sejak dini. Mari bahas lebih lanjut mengenai apa itu membangun karakter dan jenis membangun karakter apa saja yang akan dipelajari oleh anak.

Pengertian Membangun Karakter

Sebelum membangun karakter di Global Sevilla School, perlu Anda ketahui lebih dulu apa itu pengertian membangun karakter. Membangun karakter bagi anak adalah sebuah proses pembentukan jati diri yang turut melibatkan berbagai aspek, seperti pengalaman dan proses pembelajaran secara mandiri.

Dalam membangun karakter, aspek pengalaman merupakan poin paling utama. Pengalaman dapat membangun seorang anak agar mampu mendorong diri untuk mengatasi berbagai rintangan dan masalah yang ada dalam dunia nyata. Selain itu juga dengan membangun karakter melalui pengalaman akan membuat anak bisa berani mengambil resiko dan memiliki komitmen untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

Baca juga : Sari Roti : Sejarahnya Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Pembelajaran secara mandiri memang mampu untuk mendorong anak dalam pembentukan karakternya. Dengan belajar secara mandiri, maka anak bisa mencoba berpikir sendiri jalan keluar dari masalah yang sedang mereka hadapi. Meskipun demikian, anak pada usia dini masih memerlukan dukungan dan bantuan dari orang tua untuk melakukan pembelajaran secara mandiri. Selain itu, dengan adanya bantuan dari orang tua, bisa mengurangi risiko bagi anak untuk memilih jalan yang salah dan berbahaya.

Oleh karena itulah, membangun karakter di Global Sevilla mampu menjadi sarana untuk membantu orang tua dalam pembangunan karakter anak sejak dini, agar anak dapat melakukan pembelajaran dan pengembangan karakter secara mandiri saat mereka sudah menapaki jenjang pendidikan yang selanjutnya.

Cara Membangun Karakter Anak di Global Sevilla School

Bersama Global Sevilla School, karakter anak akan dibangun melalui berbagai program pendidikan yang salah satunya bernama Mindfulness Programme. Program ini merupakan sebuah cara agar anak bisa menjadi lebih perhatian terhadap lingkungan dan sekitarnya. Kemudian diajarkan pula bagaimana agar anak bisa menjadi lebih rileks dan tenang dalam menghadapi kegiatan belajar mengajar, sehingga dapat meraih hasil yang lebih baik lagi.

Rata-rata anak akan melakukan pembelajaran Mindfulness Programme yaitu sekitar 40 menit dalam setiap minggunya. Waktu ini adalah jumlah yang paling efektif agar otak dapat mengeluarkan efek yang positif dan menjadi lebih mudah dalam menerima pelajaran.

Kemudian, cara membangun karakter di Global Sevilla lainnya adalah dengan melalui proses kepemimpinan dan kedisiplinan seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ataupun melalui kegiatan pramuka. Disini anak akan belajar berbagai keahlian seperti baris berbaris dan turut serta dalam mengisi kegiatan penting lainnya.

Terakhir, Global Sevilla School juga memiliki sebuah program yang bernama Community Service. Program ini lebih berfokus kepada bagaimana anak bisa turut berperan dan terjun membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan. Global Sevilla School juga akan membimbing anak-anak agar turun langsung untuk melakukan aktifitas sosial seperti gotong royong membersihkan sampah, mengunjungi yatim piatu dan rumah lansia. Kegiatan ini bertujuan agar anak dapat belajar untuk memberi, dan menyayangi terhadap siapapun yang membutuhkannya.

Baca juga : 4 Kelebihan Produk Asuransi Kesehatan Syariah di Indoensia

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar