5 Alasan Mengapa Asuransi Perjalanan Online Penting Diurus Sebelum Bepergian

5 Alasan Mengapa Asuransi Perjalanan Online Penting Diurus Sebelum Bepergian

Ada banyak sekali alasan mengapa asuransi perjalanan penting bagi Anda. Ini disebabkan saat bepergian Anda tidak dapat memprediksi berbagai kejadian tak terduga yang menghambat agenda perjalanan. Misalnya, penundaan jadwal penerbangan, keterlambatan bagasi hingga kehilangan barang berharga.

Apabila dibiarkan kondisi tersebut tentu akan membuat mood Anda semakin buruk. Jadi, sebelum memulai perjalanan Anda sebaiknya mengurus asuransinya terlebih dahulu sebagai upaya preventif. Agar Anda semakin yakin, berikut adalah beberapa alasan yang menjadikan keberadaan asuransi online itu penting.

Melindungi perjalanan

Selain bus, kereta dan kapal laut, pesawat merupakan moda transportasi umum yang sering Anda gunakan untuk bepergian. Agenda perjalanan Anda bisa saja terganggu ketika pihak maskapai melakukan penundaan jadwal penerbangan. Dengan demikian, Anda harus menunggu sekitar 12 jam untuk melakukan penerbangan ke destinasi tujuan. Kondisi demikian ini akan memperoleh ganti rugi berupa finansial bila Anda menggunakan jasa asuransi perjalanan online.

Memperoleh manfaat medis dan penanganan kecelakaan

Terdapat beberapa alasan penting yang membuat Anda harus mempunyai asuransi perjalanan. Dua diantara sekian banyak alasan lainnya adalah Anda akan mendapat pelayanan medis dan juga penanganan atas kecelakaan. Pelayanan yang diberikan kepada pihak jasa asuransi kepada Anda meliputi tiga aspek berikut ini.

  1. Perlindungan diri sendiri dari risiko yang diakibatkan oleh kecelakaan. Baik itu terluka, kehilangan anggota tubuh, kelumpuhan hingga kematian.
  2. Penggantian seluruh biaya pengobatan dan perawatan medis selama Anda melakukan perjalanan. Baik dikarenakan Anda sakit maupun sebab yang lainnya.
  3. Evakuasi medis terhadap Anda untuk mendapatkan penanganan medis serius. Tidak hanya itu, pihak jasa asuransi perjalanan bahkan bersedia menanggung biaya pemulangan apabila Anda meninggal.

BACA JUGA : 4 Kelebihan Produk Asuransi Kesehatan Syariah di Indonesia.

Mendapat perlindungan bagasi

Ada satu lagi alasan mengapa asuransi perjalanan online penting bagi Anda. Alasan tersebut adalah karena Anda akan mendapatkan perlindungan bagasi atas barang milik pribadi. Anda dapat melakukan klaim atas beberapa permasalahan saat bepergian. Diantaranya adalah kehilangan, kerusakan dan keterlambatan bagasi. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan klaim atas kehilangan paspor dan barang berharga. Kejadian ini biasanya akan Anda alami ketika pergi ke luar negeri.

Rumah mendapat perlindungan

Sekilas, Anda mungkin bertanya-tanya apa hubungannya asuransi perjalanan online dengan menjaga rumah. Logikanya, sederhana karena saat pergi berlibur maka rumah Anda akan ditinggalkan. Jadi, pihak penyedia jasa asuransi perjalanan lah yang akan menjamin seluruh isi rumah Anda.

Dengan demikian, seandainya terjadi masalah hilangnya isi rumah karena berbagai alasan maka pihak jasa asuransi perjalanan wajib menanggungnya. Layanan ini tentu dapat meminimalisir kerugian yang Anda terima seandainya rumah dirampok oleh maling.

Adanya perlindungan saat melakukan kegiatan ekstrem

Beberapa dari traveller mungkin juga termasuk Anda meluangkan waktu liburnya untuk melakukan kegiatan ekstrem. Misalnya, mendaki gunung, panjat tebing, menyelam, berselancar, rafting dsb. Berbagai aktivitas ekstrem ini tentu akan berpotensi untuk menghadirkan risiko bagi Anda. Bila Anda memiliki asuransi perjalanan maka berbagai masalah yang dihadapi akan ditanggung jasa asuransi.

Sebagai contoh ketika Anda sedang naik gunung dan terkena badai, maka tenda riskan rusak. Jika ternyata tenda tersebut benar-benar mengalami kerusakan maka tidak perlu khawatir. Ini disebabkan Anda telah terdaftar sebagai anggota asuransi perjalanan. Jadi, biaya kerusakan tenda pun akan diganti oleh pihak asuransi.

Demikianlah kelima alasan mengapa asuransi perjalanan online penting. Oleh sebab itu, Anda tidak diperkenankan untuk mengabaikan pentingya asuransi perjalanan online tersebut. Apabila Anda tetap tidak menghiraukannya maka bersiaplah menanggung kerugian yang lebih besar. Baik itu dari segi fisik, materi hingga mental Anda. Jadi, segeralah miliki asuransi perjalanan online untuk diri Anda maupun keluarga.

Artikel Menarik Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.