3 Aneka Roti Basah Paling Diminati Masyarakat Indonesia

Aneka Roti Basah
Aneka Roti Basah

Aneka roti kini dijadikan sebagai oleh-oleh kekinian. Saat ini pun banyak artis Indonesia yang berlomba-lomba membuka usaha toko roti sebut saja Nagita Slavina, Luna Maya, Sarwendah, Oki Setiana Dewi, dan masih banyak lagi lainnya. Sebenarnya membuat roti ini mudah saja, asalkan Anda tahu takaran resepnya dan tahu proses pembuatannya dengan benar. Sebelum Anda tahu bagaimana cara membuat roti basah, simak beberapa aneka roti basah yang enak dan lembut berikut ini:

Baca juga : Sari Roti

Bolu

Kue bolu adalah salah satu dari aneka roti basah yang populer. Bolu ini jenisnya ada dua macam yaitu bolu kukus atau bolu panggang. Untuk bisa mendapatkan kue bolu yang moist kebanyakan di kukus dikarenakan tidak ada bagian roti yang gosong. Membuat bolu kukus ini sangat mudah sekali, Anda hanya perlu menyiapkan tepung terigu, telur, air, gula pasir dan pengembang. Agar bisa mempercantik warna bolu kukus bisa ditambahkan dengan pewarna makanan yang sudah lulus BPOM.

Lapis Mandarin

Kue basah yang populer dan digunakan sebagai sajian makanan adalah kue lapis mandarin. Biasanya kue ini terdiri dari dua macam warna dan hanya ada dua layer saja. Warna tersebut biasanya terdiri dari kuning telur dan cokelat. Sedangkan di tengahnya terdapat selai nanas untuk menambah citarasa dari kue tersebut. Ada juga yang tengahnya diberikan butter cream yang manis. Ciri khas dari kue ini sangat lembut sehingga mirip seperti menggigit spoon karena sangat lembutnya.

Lapis Legit

Kue basah lainnya yang terkenal dan populer adalah lapis legit. Berbeda dengan lapis mandarin dimana lapis legit ini memiliki layer yang banyak. Membuat kue lapis legit ini lumayan rumit dan lama dimana harus dibuat per layer agar lapisannya terbentuk dengan sempurna.

Baca juga : Jenis-Jenis Mesin Pembuat Roti Yang Harus Anda Ketahui

Sampai saat ini kue basah memiliki banyak peminat. Tidak hanya anak kecil saja yang menyukainya, namun anak remaja, dan orang tua pun menyukainya. Ciri khas dari kue basah adalah teksturnya yang moist dan empuk, selain itu di dominasi dengan rasa manis. Aneka roti basah yang disebutkan diatas memiliki cita rasanya masing-masing, namun yang sama adalah teksturnya yang lembut dan empuk.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar