3 Cara Memasang Google Analytics di WordPress dengan Mudah

Cara Memasang Google Analytics di WordPress
Cara Memasang Google Analytics

Agar bisa memaksimalkan website Anda dengan baik, Anda wajib untuk memasang Google Analytics ini. Fungsinya adalah agar Anda tahu apa yang pengunjung cari di website Anda. Tools ini akan memungkinkan bagi Anda untuk melakukan pelacakan sumber pengunjung di website Anda dan masih banyak lagi lainnya. Statistik pada website Anda pun bisa dilihat dengan Google Analytic ini. Konten yang lebih baik bisa Anda hasilkan jika Anda menginstalnya pada WordPress Anda. Simak cara memasang Google analytics di WordPress berikut ini:

Baca juga : 3 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Menghasilkan

Memiliki Akun Google Analytics

Sebelum Anda mengetahui cara memasang Google analytics di WordPress adalah pastikan jika Anda sudah memiliki akun Google terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun Anda tidak bisa menggunakan fasilitas dari tools ini. Agar  bisa terhubung dengan WordPress ketika pendaftaran Anda harus mengisikan nama website dan domain Anda pada akun Google Analytics.

Instal Google Analytics

Setelah Anda memiliki akun, kini Anda harus login ke WordPress. Memasang atau menginstal tools ini pada WordPress sangat mudah sekali dan tidak dibutuhkan waktu yang lama. Langkah selanjutnya adalah penginstalan. Cara menginstalnya adalah Anda bisa masuk ke dashboard WordPress kemudian Anda bisa pilih bagian plugins kemudian pilih Add New. Di halaman kolom pencarian Anda bisa mengetikkan Google Analytics. Ketika pendaftaran akun Google Analytics tidak di hubungkan dengan nama website atau domain website Anda ketika di ketikkan di kolom pencarian maka tools tersebut tidak akan ditemukan. Kemudian lakukan penginstalan sampai selesai.

Aktifkan Google Analytics

Langkah selanjutnya adalah Anda harus mengaktifkan tools ini caranya adalah dengan masuk ke bagian setting, kemudian pilihlah Google Analytics. Paste code analytics tersebut ke bagian kolom Web Property ID kemudian lakukanlah penyimpanan. Ketika semua langkah tersebut sudah Anda lakukan kini Anda bisa melakukan tracking atau pelacakan di website atau blog berbasis WordPress.

Baca juga : 3 Trik Facebook Marketing Paling Ampuh & Greget

Tools Google Analytics ini aka membantu Anda dalam membuat konten artikel khusus untuk pengunjung. Tools ini sering digunakan oleh mastah website untuk bisa mengembangkan websitenya ke arah yang lebih baik.  Semoga cara memasang Google analytics di WordPress yang telah dijelaskan diatas bermanfaat bagi Anda.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar