2 Cara Mendapatkan Koneksi 4G di Komputer Dengan Mudah

2 Cara Mendapatkan Koneksi 4G di Komputer Dengan Mudah

 

Saat ini sinyal tercepat di Indonesia adalah 4G. Sinyal tersebut memiliki kemajuan dan perkembangan. Mulai dari 2G, 3G dan yang terakhir adalah 4G. Dalam perkembangannya nantinya sinyal 4G tersebut bisa di upgrade ke tingkatan yang lebih cepat lagi seperti 5G namun tidak tahu kapan hal tersebut akan terjadi. Oleh sebab itulah untuk mendapatkan sinyal yang stabil, Anda harus menggunakan koneksi 4G.  Memang saat ini banyak Smartphone yang sudah dibekali dengan sinyal 4G, lalu bagaimana dengan komputer?. Tentu saja Anda juga bisa mendapatkan sinyal 4G tersebut untuk mendukung koneksi yang cepat dan stabil di komputer yang Anda miliki. Berikut ini adalah cara mendapatkan koneksi 4G di komputer yang bisa Anda lakukan:

Baca juga : 4 Cara Menambahkan Menu Di WordPress dengan Mudah

Modem Wifi atau MiFi

Saat ini peralatan nirkabel untuk mendapatkan jaringan internet semakin beragam. Jika dulunya Anda bisa mendapatkan jaringan internet dari modem yang harus dicolokkan ke komputer Anda, kini peralatan tersebut lebih canggih berkat adanya Modem Wifi yang disingkat dengan MiFi. Salah satu pelopor munculnya MiFi adalah vendor Smartfren dengan kampanyenya berupa 4Gin aja. Memang Smartfren ini memiliki jaringan 4G terluas di Indonesia dibandingkan yang lainnya. Namun saat ini Anda bisa mendapatkan MiFi dengan spesifikasi beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Cara mendapatkan koneksi 4G di komputer menggunakan MiFi ini sangat mudah sekali. Anda tinggal mencari simbol internet access pada komputer, kemudian turn on Wifi kemudian Anda bisa memasukan password MiFi pada bagian kolom password. Kelebihan dari MiFi ini adalah fleksibel, Anda bisa menaruh MiFi tersebut di lokasi rumah yang memiliki sinyal 4G terbaik tanpa harus dicolokkan ke komputer Anda.

Koneksi Selular

Untuk bisa mendapatkan sinyal 4G di komputer, Anda bisa memanfaatkan koneksi selular yang Anda miliki. Jika Smartphone sudah mendukung sinyal 4G maka Smartphone tersebut bisa Anda gunakan untuk memberikan sinyal 4G ke komputer. Caranya pun sangat mudah yaitu Anda tinggal menjadikan Smartphone tersebut menjadi hotspot portabel kemudian Anda tinggal menyalurkannya ke komputer yang Anda gunakan.

Baca juga :  Digital Agency Terbaik Di Jakarta

Demikianlah dua cara mendapatkan koneksi 4G di komputer yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.