4 Cara Menambahkan Menu Di WordPress dengan Mudah

Cara Menambahkan Menu Di WordPress
Cara Menambahkan Menu Di WordPress

Untuk bisa membuat menu sesuai dengan keinginan di WordPress Anda harus bisa mengaturnya. Menu di WordPress ini digunakan sebagai kumpulan postingan di kategori tertentu dengan tujuan agar pengunjung bisa mudah mencari artikel di dalam blog Anda. Simak cara menambahkan menu di WordPress berikut ini:

Baca juga : 3 Cara Memasang Google Analytics di WordPress dengan Mudah

menu
menu

Pilih Menu

Untuk bisa mendapatkan menu ini, Anda bisa masuk ke dalam dashboard, kemudian pilihlah tampilan kemudian pilih menu. Selain menu, Anda akan bisa melihat menu lainnya di dashboard tersebut misalnya saja adalah tema, customize, widget, opsi tema, kepala halaman, latar belakang, custom design dan lain sebagainya.

Create a New Menu

Ketika Anda sudah menemukan menu di dashboard kini Anda bisa menambahkan menu tersebut ke website atau blog Anda.  Cara menambahkan menu di WordPress dengan melakukan create a new menu. Isikan nama menu baru tersebut kemudian Anda klik save menu.

Custom Link

Anda bisa menambahkan custom link ke WordPress yang Anda miliki. Custom link ini berguna untuk mengarahkan pengunjung ke halaman URL tertentu. Misalnya saja Anda ingin menambahkan alamat social media di WordPress Anda, Anda tinggal melakukan  klik pada custom link yang ada di kolom sebelah kiri. Setelah itu Anda bisa menambahkan nama label atau teksnya dimana nama text atau label tersebut akan muncul sebagai anchor text dari link yang Anda buat. Pastekan URL di kolom URL kemudian klik add to menu.

Kategori

Untuk membuat kategori Anda bisa memilih label kategori. Kategori ini bisa membuat tampilan WordPress Anda semakin rapi. Dalam blog setidaknya Anda harus memiliki minimal satu kategori agar tampilan blog semakin rapi. Cara membuatnya pun sama dengan membuat menu yaitu dengan mengisikan nama kategorinya kemudian klik add to menu. Setelah itu save menu agar perubahan dapat tersimpan.

Baca juga : 3 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Menghasilkan

WordPress  memiliki fitur untuk penambahan menu secara otomatis yang mudah untuk dilakukan. Anda hanya tinggal klik atau melakukan drag maupun penggeseran secara otomatis. Semoga cara menambahkan menu di WordPress yang sudah dijelaskan di atas bermanfaat bagi Anda.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar