4 Bentuk Roti yang Unik dan Lucu

Bentuk Roti yang Unik dan Lucu
Bentuk Roti yang Unik dan Lucu

Bentuk roti bermacam-macam tidak hanya terdiri dari satu bentuk saja. Jika selama ini Anda menganggap roti hanya terdiri dari dua bentuk yaitu bulat dan kotak maka Anda salah. Sebab faktanya ada beberapa roti yang unik dan menarik. Bentuknya dibuat unik agar menciptakan nafsu makan bagi yang akan mengonsumsinya. Tidak hanya itu saja, roti yang unik akan meningkatkan daya beli masyarakat sebab sangat suka sekali dengan sesuatu yang unik. Simak aneka bentuk roti yang unik berikut ini:

Baca juga : 3 Aneka Roti Basah Paling Diminati Masyarakat Indonesia

Bentuk Bunga

Bentuk roti yang pertama adalah bentuk bunga. Roti ini memiliki kelopak-kelopak yang mirip dengan bunga. Untuk pembuatannya bisa di oven namun juga bisa di goreng. Yang paling disukai oleh masyarakat adalah roti mawar. Roti tersebut memiliki bentuk seperti kuncup bunga mawar yang belum mekar dan dalamnya bisa diisi dengan messes atau cokelat. Untuk seserahan pernikahan, ada juga roti bentuk bunga matahari. Cirinya adalah adonan dibuat kecil-kecil menyerupai dengan kelopak bunga matahari. Pembuatan roti bentuk bunga matahari ini dibutuhkan ketelitian dan kesabaran sebab membuat kelopak bunganya harus satu per satu.

Bentuk Hewan

Selain ada bentuk bunga, roti yang unik selanjutnya adalah bentuk hewan. Roti dengan bentuk hewan yang sering dijumpai adalah roti buaya dan juga roti ikan. Nantinya adonan akan dibentuk menyerupai bentuk ikan dan buaya tersebut. Untuk ikan, yang akan ditonjolkan adalah sisiknya sedangkan untuk roti buaya ini akan dibuat mirip sekali dengan buaya sungguhan yang memiliki mulut panjang, sisik yang tajam dan ekor yang tajam. Untuk seserahan pernikahan adat betawi banyak yang menggunakan roti buaya ini.

Roti Kepang

Bentuk selanjutnya adalah roti kepang. Sesuai dengan namanya roti tersebut akan dibuat mirip dengan kepangan rambut perempuan. Nantinya adonan akan dibagi menjadi tiga bagian yang sama panjang, kemudian adonan tersebut akan disisipkan sosis pada setiap kepangannya. Roti dengan bentuk ini seringkali didominasi dengan rasa gurih dibandingkan dengan rasa manis.

Kepompong

Tahun 2016 dan tahun 2017 ini sedang ngehits sekali kue kering maupun roti basah dengan bentuk kepompong. Nantinya roti tersebut akan dibuat mirip dengan tubuh kepompong yang berlekuk-lekuk, sedangkan untuk kepalanya yang berwarna hitam bisa menggunakan cokelat atau chocho chips.

Baca juga : Sari Roti

Demikianlah beberapa bentuk roti yang unik dan tentunya juga lezat, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar