4 Cara Belajar Social Media Marketing

Social Media Marketing
Social Media Marketing

Saat ini sosial media berperan penting dalam strategi marketing pada bisnis yang sedang Anda jalankan. Terbukti banyak yang menggunakan akun sosial medianya untuk melancarkan bisnis yang sedang dijalankannya. Meski sama-sama menggunakan media sosial, namun hasil yang didapat antara satu orang dengan yang lainnya berbeda. Hal itu dikarenakan ilmu marketing yang dimiliki oleh tiap orang berbeda. Simak cara belajar social media marketing berikut ini:

Baca juga : Sari Roti

Memilih Satu Sosial Media yang Pokok

Saat ini ada beberapa sosial media yang bisa digunakan misalnya saja adalah Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Meskipun banyak sekali media sosial yang bisa digunakan sebagai media promosi ada baiknya jika Anda memilih satu sosial media yang bisa Anda gunakan untuk berpromosi. Mengapa hanya satu?, bukankah lebih banyak lebih bagus?.  Memang berpromosi menggunakan berbagai macam sosial media ini bermanfaat bagi Anda karena konsumennya berbeda-beda. Namun ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pertimbangkan misalnya saja waktu, biaya, tenaga dan ilmu. Semakin banyak sosial media yang Anda gunakan, waktu, biaya, tenaga dan ilmu yang Anda keluarkan semakin banyak.

Kepribadian Sosial Media

Sadarkah Anda jika tiap sosial media itu memiliki kepribadian yang berbeda. Ada sosial media yang santai, serius, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk berpromosi, And harus menggunakan sosial media yang mencerminkan dari bisnis Anda. Jika sasarannya adalah orang yang dewasa maka pilihlah sosial media yang serius dimana menggunakan bahasa baku dan bukan gaya bahasa santai.

Strategi

Social media marketing akan menghasilkan hasil yang berbeda dikarenakan strateginya berbeda-beda. Kesuksesan sosial media untuk sarana marketing tergantung pada beberapa hal misalnya saja adalah kualitas konten, waktu saat postingan dan seberapa sering melakukan postingan.  Meski Anda menggunakan postingan berkualitas namun waktu posting salah maka hasilnya akan kurang maksimal. Begitupun jika Anda malas untuk posting di sosial media maka tidak banyak hasil yang bisa Anda dapatkan.

Post yang Diminati

Setelah Anda menentukan salah satu sosial media yang ingin Anda gunakan, cara selanjutnya adalah mengetahui post yang paling disukai pada masing-masing sosial media. Misalnya saja adalah Twitter post yang paling disukai adalah photo URL, di Facebook post yang berisi links yang berisi konten atau artikel adalah yang paling disukai.

Baca juga : 3 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Menghasilkan

Demikianlah beberapa cara belajar social media marketing yang wajib untuk Anda perhatikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar