3 Tips Jualan Online Supaya Laris & Untung Besar

3 Tips Jualan Online Supaya Laris & Untung Besar

Pernah mencoba jualan menggunakan media online namun tidak selaris lapak milik orang lain?, bisa jadi Anda belum mengetahui trik dan tips cara jualan online yang tepat. Jika produk yang sudah lama Anda pajang di lapak dagangan Anda tidak laku-laku, bisa jadi ada yang salah dengan lapak Anda. Di saat ini banyak sekali yang berjualan online sehingga Anda harus bisa berkompetisi dengan mereka. Jika Anda tidak memperbaiki lapak Anda, justru akan menjadi kalah saing dengan lapak tetangga. Simak tips jualan online yang baik dan benar berikut ini:

Upload Produk Terbatas

Jika Anda memiliki produk puluhan item itu sama saja Anda membuat pengunjung pergi dari lapak Anda tanpa membeli apapun. Hal itu dikarenakan semakin banyaknya pilihan membuat pengunjung tersebut tidak bisa menentukan mana produk yang benar-benar diinginkannya. Mengurangi pilihan produk yang Anda jual justru bisa meningkatkan penjualan Anda dan hal tersebut terbukti efektif.

Baca juga : 3 Tips Terbaik Memilih Asuransi kesehatan keluarga

Mengategorikan Produk

Tips jualan online selanjutnya adalah membuat kategori produk. Sebenarnya supermarket yang menjual produk secara offline sudah melakukan cara ini dengan mengelompokkan produk sama dalam satu zona. Kategorikan produk Anda maksimal dalam 6 kategori utama. Jika ada menu drop down pada toko online Anda, Anda bisa memecahnya dalam beberapa sub kategori. Mengelompokkan dalam satu kategori akan membuat pengunjung mudah menemukan produk yang diinginkannya.

Pajang Produk Populer

Untuk bisa menarik minat konsumen Anda bisa memajang produk populer. Produk tersebut bermanfaat bagi pengunjung website yang ingin melihat apa yang terlaris dan terpopuler di website Anda.  Selain menampilkan produk terlaris, Anda juga harus menyertakan produk terbaru. Memajang produk terbaru dan terlaris ini merupakan standar e-commerce sehingga jika Anda tidak melakukannya website Anda akan menyalahi standar.

Jika Anda menginginkan pembuatan toko online sebaiknya Anda menyerahkannya kepada desain website e-commerce yang sudah berpengalaman. Desainer website tersebut mampu membuat website penjualan online yang baku dan sudah memenuhi standar e-commerce. Website yang didesain oleh desainer website juga akan lebih nyaman di pandang dibandingkan dengan yang tidak menggunakan desainer website. Namun jika Anda tidak bisa menggunakan jasa desainer web karena biaya yang terlalu mahal, Anda bisa menerapkan tips jualan online yang sudah disebutkan di atas pada website e-commerce Anda.

Baca juga : Sari Roti : Sejarahnya Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.