Penerapan HR System Indonesia pada Perusahaan

Penerapan HR System Indonesia pada Perusahaan

HR system Indonesia sudah mulai digunakan oleh banyak perusahaan. Teknologi yang canggih ini sangat bermanfaat untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan personalia, seperti pencatatan kehadiran, managemen lembut, managemen cuti, hingga masalah penggajian. Dengan menggunakan sistem yang canggih, data-data penting perusahaan ini bisa dikelola dengan lebih baik dan meminimalisasi adanya human eror. HR System pada perusahaan bisa diterapkan pada hal-hal sebagai berikut.

1.  Manajemen Absensi

Data kehadiran karyawan menjadi hal yang sangat penting untuk perusahaan karena dapat berpengaruh pada jumlah gaji yang diterima karyawan. Tak hanya itu, absensi juga sangat penting untuk mengetahui kinerja sekaligus kedisiplinan karyawan. Jika dahaulu absensi menggunakan kertas atau buku, sekarnag ini perusahaan bisa menggunakan cara yang lebih canggih, yaitu dengan fingerprint, RFID, atau teknologi berbasis web lainnya. Data tersebut akan disimpan dalam server perusahaan.

Penggunakan aplikasi HR system Indonesia ini bisa membantu mengolah data tersebut dengan lebih mudah. Tak ada lagi pencatatan-pencatatan manual. Lalu, untuk perusahaan yang mempunyai banyak cabang, divisi HR pusat pun tak perlu mengontak satu per satu HR cabang. Sistem data sudah terpusat sehingga mudah diakses siapa saja dan di mana saja selama sudah mempunyai akses.

BACA JUGA : Alasan Mengapa Harus Menggunakan Software Akuntansi.

2. Manajemen Cuti dan Izin

Perusahaan tak bisa mengontrol kapan karyawan akan cuti atau izin. Supaya pengajuan dan juga persetujuan cuti atau izin bisa diproses dengan cepat, Anda perlu HR system. Karyawan bisa angsung mengajukan cuti melalui sistem tanpa harus meminta formulir fisik terlebih dahulu. Divisi HR pun tak berpu menginput data cuti atau izin.

3. Mengatur Multi Shift

Jika sebuah perusahaan menggunakan mult shift, Software HR ini perlu sekali Anda miliki. HR System bisa membantu Anda untuk mengakomodir pembagian sift karyawan. Ini tentu akan sangat memudahkan divisi HR dalam mengelola pembagian kerja dan shift karyawan.

Demikian adalah beberapa penerapan HR pada perusahaan. Segera miliki HR system Indonesia untuk memudahkan pekerjaan divisi HR. Soltius.co.id menyediakan software HR terbaik untu perusahaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.