Pemahaman Teknologi Big Data melalui Konferensi Big Data Indonesia

Pemahaman Teknologi Big Data melalui Konferensi Big Data Indonesia

Konferensi ke-4 Big Data Indonesia

Pada tanggal 12-13 Mei 2018 di Jakarta diselenggarakan sebuah konferensi untuk membahas tentang pemanfaatan teknologi big data indonesia. Konferensi  ini adalah konferensi keempat yang telah diselenggarakan oleh komunitas big data Indonesia. Konferensi yang bertujuan untuk mendiskusikan teknologi terkini dalam pemanfaatan big data ini mengajak perwakilan setiap sektor penggerak kemajuan Indonesia untuk ikut andil. Sektor-sektor yang terlibat dalam konferensi tersebut antara lain dari pemerintah, perusahaan, akademisi serta lembaga peneliti.

Langkah yang diambil oleh komunitas big data Indonesia ini patut mendapatkan apresiasi. Sebab, di era dengan penggunaan teknologi yang semakin canggih ini, ada sebuah kumpulan individu-individu yang inovatif ingin berbagi ilmu dan pengalaman untuk memajukan penggunaan teknologi di Indonesia. Teknologi yang belum cukup luas dikenal masyarakat ini perlu perhatian khusus untuk dapat disebarluaskan manfaatnya kepada khalayak ramai. Oleh karena itu big data Indonesia berusaha untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang konsep teknologi big data beserta penggunaannya.

Pentingnya Penggunaan Teknologi Big Data

Konferensi big data Indonesia ini membawa para sektor untuk dapat bertukar pikiran tentang bagaimana penerapan dan pengelolaan teknologi big data di Indonesia. Komunitas big data Indonesia menekankan pada peserta konferensi bahwa teknologi big data menjadi kunci penting dalam perwujudan kemajuan Indonesia. Negara Indonesia dengan jumlah penduduk yang tinggi memiliki potensi penghasil dan pengguna data yang besar.

Jumlah penduduk Indonesia yang besar akan seiring dengan besarnya kebutuhan barang dan jasa di Indonesia. Pentingnya data dari seluruh aktivitas virtual masyarakat, khususnya aktivitas ekonomi dapat dimanfaatkan oleh pengusaha dalam memulai bisnis maupun meningkatkan usahanya. Pemanfaatan dari data yang digunakan oleh masyarakat secara tepat menjadi kunci untuk dapat masuk ke tahap pemanfaatan teknologi big data.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan dan pengolahan teknologi big data. Teknologi big data dapat digunakan oleh siapapun, baik pengusaha yang besar maupun yang kecil, oleh pemerintah maupun dari pihak akademisi. Sebab, salah satu manfaat dari penggunaan teknologi big data ini adalah untuk memudahkan pengguna dalam melihat kondisi masyarakat secara lebih nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.