Keuntungan Memilih Sewa Forklift Melalui Leasing

Keuntungan Memilih Sewa Forklift Melalui Leasing

Dalam setiap bisnis yang memiliki gudang, forklift menjadi salah satu kebutuhan penting dari peralatan gudang yang dibutuhkan setiap hari. Dengan menggunakan forklift, akan lebih mudah proses pemindahan barang- barang yang ada di dalam gudang.

Harga forklift yang berisar antara 300 juta sampai dengan 500 juta rupiah  membuat sebuah perusahaan berpikir untuk membeli. Jika kondisi keuangan belum memungkinkan untuk membeli, maka kamu dapat memanfaatkan jasa penyewaan forklift untuk kebutuhan pergudangan disebuah perusahaan. Harga sewa forklift sendiri berkisar antara 2 juta hingga 10 juta rupiah per shiftnya. Harga tersebut tergantung dari jenis forklift yang akan di sewa.

Selain harga yang murah, ada beberapa keuntungan dari sewa forklift yang akan dirasakan oleh sebuah perusahaan

Menghemat anggaran produksi

Karena harga forklift baru sangatlah mahal, itu sebabnya sebuah perusahaan harus mempertimbangkan untuk membeli unit forklift. Bisa-bisa anggaran produksi perusahaan tersebut akan membengkak hanya karena membeli alat berat yang jarang digunakan.

Maka dari itu menyewa forklift menjadi solusi yang tepat untuk kebutuhan alat berat perusahaan. Khususnya jika perusahaan tersebut baru dirintis dan belum memilik anggaran operasional yang lebih besar.

Baca Juga : Mengenal Fungsi dan Sistem Kerja Forklift

Tidak perlu memikirkan biaya perwatan

Dengan sewa forklift, kamu tidak perlu memikirkan perawatan dan perbaikan forklift tersebut. Jika unit yang kamu sewa mengalami kerusakan, kamu bisa langsung menggantinya dengan unit yang lain tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Berbeda jika kamu memilih membeli sebuah forklift. Selain perbaikan, kamu juga harus memikirkan perawatan forklift tersebut.

Bisa mencoba berbagai jenis forklift

Saat memutuskan untuk sewa forklift, kamu perlu melakukan survey langsung ke tempat penyewaannya. Pasalnya forklift memiliki jenis yang berbeda-beda. Daya angkut dan daya angkat yang dimiliki forklift pun berbeda. Serta dimana forklift tersebut akan digunakan, didalam ruangan atau diluar ruangan.

Jika kamu akan menggunakan forklift didalam ruangan, kamu perlu memilih forklift yang ramah lingkungan dan serta memiliki radius putar yang kecil, sehingga tidak membutuhkan tempat yang luas untuk manufernya.

Selain itu kamu perlu mempertimbangkan ukuran daya angkut smdan tinggi angkat dari forklift tersebut. Jika kamu akan memindahkan barang dengan berat 2 ton ke rak dengan tinggi 3 meter, kamu bisa menggunakan forklift jenis reach truck. Pasalnya forklift jenis reach truck ini memiliki daya angkut hingga 2 ton dan tinggi angkat hingga 8.5 meter. Forklift reach truck ini dilengkapi dengan pallet. Sehingga memudahkan untuk memindahkan barang dari tempat satu ketempat lainnya.

Sebelum memutuskan untuk menyewa forklift. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan dari sebuah perusahaan. Jangan sampai kamu menyewa unit forklift dengan jenis yang tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

Baca Juga : Ini Faktanya Kenapa Sewa Forklift Via Leasing Lebih Menguntungkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.