Cara Mudah Membasmi Tikus Dengan Lem Tikus Cap Gajah

Cara Mudah Membasmi Tikus Dengan Lem Tikus Cap Gajah

Tikus adalah hewan pengerat yang bisa dikata meresahkan. Saat sawah dipenuhi tikus, bisa dipastikan masyarakat akan gagal panen. Dan, saat rumah dipenuhi dengan tikus, bisa dipastikan rumah akan terasa tidak nyaman, baik itu karena bunyi cericitnya, karena baunya, kotorannya, dan yang paling mengkhawatirkan adalah karena tikus menyebabkan beragam penyakit berbahaya, mulai dari penyakit salmonella, hingga penyebaran virus hanta yang menakutkan.

Saat rumah bersih tanpa tikus, tentu kita akan merasa lebih nyaman. Sebaliknya, saat hunian dipenuhi dengan tikus, kita perlu cara mudah membasmi tikus agar tikus tersebut hengkang dari kediaman masing-masing. Bagaimana caranya?

 

Cara Mengusir Tikus Dengan Mudah

Banyak cara dilakukan untuk mengusir tikus. Mulai dari cara yang tradisional hingga modern. Cara tradisional dan cara manualnya adalah dengan mengusir tikus. Cara yang digunakan tentu saja berhubungan dengan seberapa parah dan seberapa sulit tikus tersebut dikondisikan.

Racun tikus adalah salah satu cara yang banyak digunakan untuk mengusir tikus. Racun tikus biasanya dicampurkan dengan bahan makanan lain yang kemudian disantap oleh hewan pengerat yang satu ini. Ampuh? Tentu! Namun memunculkan masalah disebaliknya. Masalah tersebut adalah tercecernya makanan yang bercampur racun tikus tersebut di lantai. Ini berarti Anda harus dengan segera membersihkannya dan juga segera menjauhkannya dari jangkauan anak-anak. Bahaya sekali jika anak-anak tetiba menjangkau bahan makanan itu dan memakannya.

 

Perangkap Tikus adalah Cara Terbaik Membasmi Tikus

Perangkap tikus adalah cara lain yang banyak dipakai untuk menjebak tikus. Anda dapat menggunakan perangkap tikus dari Cap Gajah. Perangkap tikus ini biasanya digunakan untuk mengurung tikus. Kita biasanya menggunakan umpan tikus yang berupa makanan yang tujuannya adalah agar tikus tersebut mendekat. Namun, saat ini tikus agaknya sudah semakin lihai dengan hanya mengambil umpan makanannya saja tanpa harus terjebak perangkapnya. Selain semakin canggihnya si tikus, pertimbangan lainnya adalah, perangkap tikus tidak langsung menyebabkan tikus tersebut mati. Namun, tikus tersebut harus mendapatkan tindakan tersendiri dari kita yang tentu saja untuk menyentuhnya kita perlu menggunakan alat pelindung diri yang lengkap.

 

Lem Tikus

Bisa dikata, dari beberapa cara yang ada di atas, lem tikus adalah cara yang cukup efektif dan efisien. Lem ini tidak menyebabkan efek negatif atau efek negatifnya bisa dikurangi jika dibandingkan dengan cara yang lain. Cara kerjanya terbilang cukup sederhana dan Anda tidak akan kesulitan untuk melakukannya.

Bagaimana cara memasang lem tikus ini? caranya adalah dengan menyiapkan papan yang memiliki diameter yang lebar untuk tempat lem. Setelah itu, lumerkan lem yang ada di atas papan tersebut sampai rata. Pastikan pula lemnya tebal dan sekaligus kuat. Setelah itu, letakkan di lokasi yang sering kali dilalui tikus. Hindari meletakkannya di tempat yang mudah di jangkau oleh si kecil. Kondisikan di tempat yang mudah dijangkau anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.