Cara Menarik Perhatian Head Hunter Indonesia

Cara Menarik Perhatian Head Hunter Indonesia

 

Head hunter adalah konsultan yang dipercaya perusahaan untuk mencari tenaga kerja dengan keahlian spesifik. Jasa head hunter Indonesia dibutuhkan untuk memilah kandidat terbaik untuk posisi profesional atau senior executive. Biasanya, lowongan kerja tersebut tidak diumumkan luas dalam bentuk iklan. Sehingga tidak sembarang orang bisa mendaftar untuk jabatan tersebut. Berikut adalah cara-cara untuk menarik perhatian head hunter agar mudah dilihat.

Peran dan Tanggung Jawab

Cantumkan daftar tugas dan tanggung jawab yang pernah dikerjakan yang relevan dengan posisi yang diinginkan. Untuk hal ini, tidak perlu menulis semua pekerjaan yang pernah Anda lakukan di perusahaan sebelumnya.

Pengalaman

Tuliskan pengalaman kerja yang sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan. Ceritakan dengan jelas dan spesifik tentang kontribusi yang telah dilakukan dalam sebuah proyek. Hal ini akan meningkatkan nilai jual untuk mendapatkan perhatian head hunter Indonesia.

Keterampilan

Lengkapi CV dengan daftar keterampilan yang relevan dengan pekerjaan yang ditawarkan. Hal ini akan membuat perekrut yakin dan percaya untuk menerima beban kerja yang ditawarkan.

Hasil dan Prestasi

Head hunter Indonesia juga akan memperhatikan hasil kerja yang sudah dicapai di perusahaan sebelumnya. Tuliskan prestasi terbaik dan jangan ragu untuk menambahkan keterangan yang berisi pencapaian anda.

Pendidikan

Garis bawahi atau perjelas sertifikat pendidikan yang relevan dengan pekerjaan yang diinginkan. Selain ijazah dari sekolah formal, pelatihan khusus yang diselenggarakan satu lembaga terkenal dan terpercaya juga dapat dicantumkan.

Mudah Dibaca

Jabarkan daftar kemampuan, pengalaman, prestasi dan pendidikan dalam bentuk poin-poin. Gunakan kalimat yang efektif dan pastikan untuk menggunakan satu jenis font saja.

Konsisten

Jelaskan pekerjaan atau  prestasi yang pernah diraih dalam sebuah kronologi yang berurutan. Urutan yang tidak konsisten akan membingungkan pembaca.

Bahasa yang Baik dan Benar

Gunakan kalimat baku dengan unsur kata-kata yang dipahami secara umum. Hal yang paling penting adalah kata-kata tersebut memperkuat isi dari CV tersebut di mata pembaca. Hindari penggunaan kata spesifik terkait pekerjaan yang Anda geluti selama ini. Sebab head hunter atau manajer sumber daya manusia belum tentu bekerja  dalam bidang industri yang sama dengan Anda.

Format dan Label

Head hunter Indonesia tidak punya banyak waktu untuk mengunduh berkas CV Anda. Jadi, simpan CV Anda dalam format yang tepat, mudah dibuka dan dibaca. Jangan lupa untuk mencantumkan nama sebagai label pada berkas tersebut.

Tips-tips di atas dapat diaplikasikan untuk menarik perhatian head hunter. Isi dari CV yang jelas dan rekam jejak yang baik akan menjadi sebuah nilai tambah untuk menjadikan anda seorang kandidat yang akan diberikan kepada perusahaan klien. Kecocokan dalam kriteria akan mengantarkan anda ke jenjang karier yang lebih baik.

baca juga : Keuntungan Menggunakan Jasa Recruitment di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.