Tips Memilih Wedding Venue di Bali Untuk Calon Pengantin

Tips Memilih Wedding Venue di Bali Untuk Calon Pengantin

Apakah Anda sedang merencanakan menikah di Pulau Bali dan mencari Bali wedding venue yang memiliki keindahan alamnya? Melangsungkan pernikahan di luar kota memang memiliki kesulitan, namun Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Suasana pernikahan yang sakral dengan kerabat terdekat tentu akan lebih bermakna. Provinsi ini banyak menyediakan tempat pernikahan dengan segala fasilitas dan pemandangan. Sebelum menentukan Bali wedding venue mana yang akan Anda tuju, ada baiknya menentukan beberapa hal seperti yang akan dipaparkan berikut ini!

  1. Budget

Budget menjadi salah satu hal penting untuk memilih salah satu dari daftar Bali wedding venue yang diinginkan. Jumlah alokasi budget yang telah diperhitungkan untuk pesta dan akomodasi tamu sedikit banyak tergantung dari seberapa tamu yang akan diundang. Semakin banyak tamu yang diundang maka akan sebagai besar venue yang dibutuhkan, semakin banyak makanan yang harus disiapkan, dan semakin banyak kamar yang harus disediakan. Ada baiknya Anda memikirkan dengan matang siapa saja kerabat yang Anda inginkan hadir di hari kebahagiaan Anda dengan pasangan.

 

  1. Lokasi

Ada banyak daftar Bali wedding venue yang bisa dilihat jika Anda berselancar di mesin pencari. Bali menawarkan banyak tempat indah untuk melangsungkan pernikahan. Ada baiknya Anda memilih dengan tepat dan sesuai dengan konsep bersama pasangan. Apakah di daerah selatan Bali yang ramai, daerah Ubud yang tenang, di resor yang memiliki gereja kecil indah, atau vila pribadi, di pantai terdekat, ataupun dengan pemandangan sawah dan sungai? Di sinilah Anda perlu memikirkan dengan baik dan menyesuaikan dengan budget Anda.

 

  1. Kenyamanan

Semua Bali wedding venue dilakukan di ruang terbuka (outdoor), inilah mengapa Anda perlu memerhatikan kenyamanan para tamu saat berada di luar ruangan. Anda juga perlu memerhatikan kesan para tamu terhadap pesta pernikahan Anda. Tentunya Anda harus bertanya apakah tempat pesta outdoor tersebut memiliki ruang pendingin untuk para tamu berusia lanjut, apakah lokasi Anda melangsungkan pesta mudah dijangkau oleh para tamu yang menginap di tempat berbeda, atau hal-hal lainnya. Kenyamanan adalah hal sangat penting yang seringkali dilupakan oleh pasangan yang akan menggelar pernikahan di Bali.

 

  1. Prediksi cuaca dan waktu

November hingga Februari adalah musim hujan di Indonesia, sementara Maret hingga Oktober adalah musim kemarau. Pernikahan di Bali adalah pernikahan di area terbuka, sehingga Anda perlu memikirkan kapan waktu tepat untuk melangsungkan pernikahan di tempat ini.

 

  1. Siapkan izin

Anda akan melangsungkan pernikahan di luar kota, maka perlu untuk mempersiapkan dokumen lengkap demi kelancaran pernikahan. Izin keramaian dan surat menumpang menikah tentunya diperlukan untuk melaksanakan pernikahan yang sacral tanpa adanya gangguan.

 

  1. Memilih Wedding Organization yang Tepat

Poin terakhir yang paling penting saat memilih Bali wedding venue untuk Anda adalah memilih vendor yang tepat dan kredibel. Perlu diingat, pilihlah pihak yang memiliki nama baik dan testimoni pelanggan di website mereka. Jangan tergiur harga murah.

 

Anda bisa mempercayakan fasilitas villa wedding venue di Bali dari The Surga Villa Estate yang memiliki konsep villa estate di Bukit Peninsula, Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.