Cara Merawat Speaker Hp Agar Tetep Jernih Suaranya

Cara Merawat Speaker Hp Agar Tetep Jernih Suaranya

Pada dasarnya, speaker hp merupakan satu bagian yang penting di dalam sebuah perangkat android. Speaker ini berfungsi untuk memungkinkan para penggunanya untuk bisa mendegarkan musik, video, telepon dan sebagainya.

Namun terkadang, speaker pada hp android sangat rentan dan rawan dengan yang namanya kerusakan. Ada berbagai macam jenis kerusakan yang mungkin terjadi pada speaker misalnya saja suaranya yang kurang jelas, suara hancur, suara mati dan sebagainya. Semua kerusakan ini muncuk karena kita tidak mengetahui bagaimana cara perawatan speaker yang benar. Jika anda ingin speaker hp android anda awet, anda bisa mengikuti berbagai macam cara untuk merawat speaker seperti berikut ini, yaitu :

  1. Selalu rajin membersihkan speaker

Pada dasarnya, speaker pada hp banyak mengandung kandungan magnet yang mana menarik debu – debu dan kotoran kecil. Akibatnya, jika debu dan kotoran tersebut tidak segera di bersihkan maka akan menumpuk dan juga akan membuatnya semakin kotor. Oleh karena itu sebaiknya anda selalu membersihkan speaker secara teratur pada speaker. Anda bisa membersihkanya dengan menggunakan tisu. Caranya adalah dengan membuka cas hp dan kemudian mengelapnya dengan menggunakan tisu. Jika anda ingin membersihkan sebaiknya tidak menggunakan kapas karena kapas mengandung serabut – serabut pada yang malah bisa menyangkut pada speaker :

  1. Jangan sering menggunakan atau menyetel volume yang terlalu tinggi

Memang ttidak bisa dipungkiri lagi bahwa menyetel hp dengan volume tinggi memang mengasyikan. Namun justru ternyata kebiasaan ini tidak baik. Hal ini karena malahan bisa merusak speaker pada hp lebih cepat rusak. Jika anda ingin menyetel speaker maka sebaiknya anda menyetelnya maksiman 80 % saja dan tidak boleh lebih

  1. Jangan mendekatkan speaker dengan magnet

Meksipun speaker mengadung magnet, tapi justru apabila di dekatkan dengan magnet maka akan dengan mudah merusak speaker tersebut.

  1. Hindari terkena air

Air merupakan salah satu benda yang sangat buruk bagi speaker. Meskipun hanya terkena sedikit, hal ini bisa membuat kerusakan yang fatal pada hp anda dimana akan membuat suara menjadi pecah – pecah dan juga menjadi tidak karuan. Oleh karena itu hindaan speaker hp dari air.

Jika anda tertarik untuk mencari speaker aktif murah dapat kunjungi website bliaudio.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.