4 Jenis Makanan Kucing Persia Terbaik

4 Jenis Makanan Kucing Persia Terbaik

Makanan kucing – Persia menjadi salah satu jenis kucing yang banyak dipelihara. Kucing ini memiliki wajah yang lucu dan menggemaskan. Bulunya pun sangat lebat sehingga membuatnya bertambah lucu. Dibalik kelucuannya, merawat kucing persia ini berbeda dengan kucing lainnya. Persia sangat pemilih dalam hal makanan. Salah dalam memilih makanan hanya akan membuat kucing persia ini sakit dan tidak nafsu makan. Tidak cukup sampai di situ saja, pakan yang salah membuat bulu kucing persia tersebut rontok bahkan terkena diare.

 

Makanan Kucing Persia Berbeda dengan Manusia

Mungkin Anda sering melihat ada pemilik kucing yang memberikan pakan nasi dicampur dengan protein dan daging. Makanan tersebut mirip dengan yang dikonsumsi manusia. Yang harus diketahui adalah pakan kucing ini berbeda dengan makanan manusia. Kucing tidak membutuhkan karbohidrat penambah energi, oleh sebab itu beras, jagung, dan karbohidrat yang lainnya tidak disarankan untuk kucing terutama persia. Terlebih lagi makanan vegetarian tidak disarankan diberikan kepada kucing. Untuk menjaga keindahan dan kesehatan kucing persia yang dimiliki, Anda bisa memberikan beberapa jenis makanan kucing seperti berikut ini:

  1. Keju

Pakan kucing persia terbaik pertama ada keju.  Keju ini cocok diberikan untuk kucing persia medium. Alasan mengapa keju ini cocok untuk kucing persia adalah mengandung protein dan juga vitamin yang bagus untuk kesehatan kucing. Meski begitu tidak semua kucing persia menyukai keju ini. Ada baiknya jika Anda mencobanya secara bertahap. Jika kucing menyukai keju tersebut ia tidak akan timbul reaksi apa-apa dan lahap saat memakannya. Berbeda jika kucing persia tidak menyukai keju dimana dia akan bereaksi diare, muntah, dan malas saat akan memakan keju tersebut.

  1. Daging

Makanan kucing persia yang banyak digemari adalah daging. Kucing merupakan hewan karnivora murni sehingga daging menjadi salah satu makanan yang terbaik. Kucing persia ini akan aktif dan nafsu makan meningkat ketika diberikan daging. Jenis daging yang tepat untuk kucing persia adalah daging ayam, kalkun, dan juga irisan daging sapi.

  1. Ikan

Sumber protein yang cocok untuk kucing persia selanjutnya adalah ikan. Ikan ini tidak hanya bagus untuk manusia saja namun juga bagus untuk kucing persia. Ikan cocok diberikan untuk kucing persia umur 2 bulan. Selain protein ikan ini mengandung asam amino yang mana bisa menunjang pertumbuhan kucing persia menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya kucing persia saja namun ikan ini juga menjadi makanan favorit bagi kucing lainnya seperti kucing kampung, angora, dan lain sebagainya. Yang harus diperhatikan adalah berikanlah ikan tidak terlalu sering karena pemberian ikan terlalu sering akan membuat vitamin E yang dibutuhkan oleh kucing ini menjadi tidak terpenuhi. Anda bisa memberikan ikan ini maksimal 3 kali dalam seminggu agar keseimbangan gizi terjaga.

  1. Makanan kemasan

Pilihan terakhir adalah pakan kemasan yang banyak dijual di pet shop dan Anda akan mudah mendapatkannya. Untuk bisa mendapatkan hasil terbaik Anda memilih pakan yang memang dikhususkan untuk kucing persia.

 

Demikianlah beberapa jenis makanan kucing persia yang bisa dijadikan sebagai pilihan, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.